-->

NOAH - Raja Negeriku

Lagu Noah - Raja Negeriku ini menurut Ariel : ”Awalnya lagu ini berjudul ’Revolusi,’ lagu kami kembalikan ke tema awalnya. Lagu ini seperti mengadu. Dia tidak mengajari. Seperti mengajak orang-orang untuk mengingat tentang Indonesia. Ini lagu lama, sudah 3 tahun lalu. Lagu tentang kondisi negeri kita ini.

Yang dimaksud di lagu ini adalah untuk Bung Karno. Setiap lirik berbeda dari tiap song 1, song 2, dan song 3. Seperti song 1 mengingat ke Bung Karno, bersuara untuk kau Raja Negeriku. Ada 3 kutipan pidato Bung Karno di lagu, karena kami di NOAH mendengar dan melihat video pidato beliau begitu tergugah. Bangkit rasa nasionalisme kami menyimak pidota Bung Karno. Dan rasanya itu perlu untuk ditularkan ke pendengar album ini. Ini tema pertama diluar cinta dan Ketuhanan bagi saya dan teman-teman band.

Saya banyak ngobrol dengan Uki saat membuat lagu ini, ada yang aneh dengan bangsa kita belakangan ini. Sering menganggap remeh bangsa kita sendiri dan kadang minder. Sementara Bung Karno selalu mengedepankan nasionalisme yang kuat. Dulu kita seperti bangga sekali dengan negeri ini, kok sekarang seperti luntur. Ya, ini seperti bersuara untuk Raja Negeriku. Di lagu ini selain ada 3 pidato Bung Karno [“Pidato sebulan setelah dekrit Presiden”, “63 genta suara revolusi” serta “Kembali ke NKRI”] juga ada “paduan suara” crowd dari 200 orang penghuni rumah tahanan Kebonwaru, teman-teman Ariel saat dipenjara di Bandung.
Noah - Raja Negeriku

Lagu NOAH - Raja Negeriku

NOAH - Raja Negeriku

Penyanyi : Noah
Judul Lagu : Raja Negeriku
Records : Musica Studio


Lagu NOAH - Raja Negeriku
NOAH - Raja Negeriku
Yang terdiam dari suara
Sabar jiwaku, sabar seluruh bangsaku
Aaah perih tangismu, perih jiwamu
Tersisihkan oleh kawanan hitam
Semua telah lelah menanti

[pidato Ir. Soekarno]

Bersuara untuk mereka, raja negeriku
Kau telah lama terdiam
Perubahan jerit hatiku, cermin jiwamu
Berikan terang untuk masa depan wooo

[pidato Ir. Soekarno]

Berpegangan semua saudara
Tegar berdiri dalam mimpi yang satu
Perubahan untuk tanahmu, tanah airmu
Untuk negeri dan mimpi bangsamu

Biarkanlah cinta oooh memberimu rasa
Semua demi cinta oooh semua demi kita

"Disclaimer" Musik Updates | Temukan Lagu Terbaru ini, tidak menyediakan link download Mp3 Noah - Raja Negeriku Blog ini hanya menyediakan video laman resmi beserta lirik lagu. Semua materi lagu dan lirik merupakan hak cipta dari pemilik yang bersangkutan.
« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »
Musik Updates
03.27 Updated at: 03.27